Tanda-tanda terkena sakit kepala cluster dan pengobatannya

Sobat semua pasti tidak pernah mengira bahwa sakit kepala ternyata ada banyak jenisnya. Entaah itu dimulai dari sakit kepala biasa, kemudian vertigo, migraine atau sakit kepala sebelah, dan lain-lain. Lalu, bagaimanakah dengan sakit kepala cluster? Pernahkah sobat mendengar sakit kepala jenis ini sebelumnya? Jika belum dan sobat ingin tahu, maka untuk lebih lanjutnya, di sini saya akan membahas mengenai gejala-gejala yang biasa sering kali muncul ketika seseorang terkena sakit kepala cluster dan pengobatannya, antara lain:

Gejala Sakit Kepala Cluster

Sakit kepala cluster memiliki beberapa gejala yang sering terlihat jika seseorang terkena sakit kepala ini. Berikut adalah beberapa gejala yang sering timbul, antara lain:

  • Biasanya penderita akan mengalami timbul rasa sakit pada satu sisi kepala seperti migraine.
  • Kemudian, penderita akan mengalami kegelisahan dan akan secara tiba-tiba mengeluarkan air mata yang tidak normal secara berlebihan hingga membuat mata menjadi terlihat merah.
  • Setelah itu, penderita akan emngeluarkan lendir (basah) pada lubang hidung.
  • Selain itu, jika sobat terkena sakit kepala cluster, maka sobat juga akan selalu berkeringat, dan kulit wajah sobat menjadi pucat tidak secerah biasanya.
  • Selanjutnya, di sekitar mata sobat akan terjadi pembengkakan, namun ukuran pupil mata mengecil, dan kelopak mata sobat menjadi layu.

Pengobatan sakit kepala cluster

Sementara utnuk penyembuhannya, sobat hanya memerlukan utnuk menghindari makanan pedas, makanan gorengan, makananan bersantan, dan minuman dingin. Denagn cara inilah tidak akan terjadi sakit kepala cluster lagi.

 

 

Leave a Reply