Home Penyakit Tendinitis Poplitealis Tendinitis Poplitealis

Tendinitis Poplitealis

Segala macam Penyakit pasti ada obatnya. Semua orang yang mengalami sakit, pasti menginginkan untuk segera sembuh, dan melakukan berbagai cara untuk menjadi sehat kembali, Baik itu mengkonsumsi obat kimia yang berada banyak di pasaran, atau menghubungi dokter dan meminta resep obat dari dokter. Namun terkadang obat kimia mempunyai efek samping, yang mungkin bisa membahayakan tubuh. Oleh karena itu, disini, kami memberikan solusi yang tepat, dengan mengobati berbagaipenyakit tanpa efek samping. Jamu Godog  terbukti ampuh menyembuhkan segala macam penyakit seperti Tendinitis Poplitealis. Sudah saatnya Kita kembali ke alam.

Apa Itu Tendinitis Poplitealis

Tendon adalah pita jaringan fibrosa yang fleksibel. Tendon adalah struktur dalam tubuh yang menghubungkan otot ke tulang. Otot rangka dalam tubuhmu bertanggung jawab untuk menggerakkan tulang, sehingga memungkinkan kamu untuk berjalan, melompat, angkat, dan bergerak dalam banyak cara. Ketika otot kontrak, hal itu menarik pada tulang menyebabkan gerakan ini. Struktur yang memancarkan kekuatan kontraksi otot ke tulang disebut tendon.

Fungsi Tendon :

  • Membawa kekuatan tarik tendon dari otot ke tulang
  • Membawa pasukan kompresi ketika membungkus tulang seperti katrol
  • Menekuk dan meregangkan (flex) semua sendi dan otot untuk menahan tulang. Tanpa tendon, otot-otot km hanya akan menjadi sekumpulan besar di satu bidang dan km tidak akan bisa bergerak.
  •  Tendon yang menghubungkan otot dengan tulang. (bayangkan klo km ga da tendon.. tuh otot pasti gantung2 di …di tubuhmu.. aka melar >_<)

Hal ini juga memungkinkan tendon untuk menyimpan dan memulihkan energi pada efisiensi yang tinggi. Sebagai contoh, selama langkah manusia, Achilles tendon peregangan sebagai dorsiflexes sendi pergelangan kaki. Pada bagian terakhir langkahnya, sebagai kaki plantar-flexes (jari-jari kaki menunjuk ke bawah), yang disimpan energi elastis dilepaskan. Lebih jauh, karena meregangkan tendon, otot dapat berfungsi dengan kurang atau bahkan tidak ada perubahan panjang, yang memungkinkan otot untuk menghasilkan kekuatan yang lebih besar.

Tendon didalam tubuh kita juga bisa mengalami suatu masalah, seperti Tendinitis Poplitealis, yaitu suatu keadaan dimana terjadi sebuah robekan di dalam tendon popliteus, yang berawal dari permukaan luar pada dasar tulang paha (femur) dan menyilang ke bagian belakang lutut, menuju ke sisi sebelah dalam dari bagian atas tulang kering (tibia).

Tendon popliteus bertugas mencegah terputarnya tungkai bawah keluar selama berlari.

Penyebab dan Gejala Tendinitis Poplitealis

Penyebab utama adanya cedera ini adalah Pemutaran ke dalam yang berlebihan (pronasi) di kaki (misalnya ketika berlari menuruni bukit), cenderung memberikan tekanan berlebihan pada tendon ini sehingga tendon bisa mengalami robekan.

Sementara gejala yang akan dirasakan oleh para penderita Tendinitis Poplitealis yaitu Sakit dan nyeri (terutama jika berlari menuruni bukit), dirasakan di sepanjang lutut bagian luar.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Tendinitis Poplitealis

Tidak ada pantangan makanan khusus untuk penderita penyakit ini, disarankan untuk menghindari aktifitas yang dapat menimbulkan nyeri, perbanyak minum air putih dan istirahat yang cukup.

Sebaiknya lakukan pengobatan secara alami dengan ramuan herbal, agar tidak ada efek di kemudian hari. Segera hubungi dokter terdekat dan andapun bisa menghubungi kami, www.jamugodog.com Insya Alloh adalah solusi untuk mengobati Tendinitis Poplitealis anda.

Tendinitis Poplitealis
Tendinitis Poplitealis
Artikel "Tendinitis Poplitealis" ditulis oleh admin update terakhir pada 25th May 2012 Categories Tendinitis Poplitealis permalinks http://www.jamugodog.com/tendinitis-poplitealis.html di

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.