Home Penyakit Uncategorized Tips Berolahraga Dibawah Sinar Matahari

Tips Berolahraga Dibawah Sinar Matahari

Tips Berolahraga Dibawah Sinar Matahari-Tubuh mempunyai pertahanannya sendiri dengan cara yang menarik dan mekanisme pertahanan kulit pada tubuh adalah penting sebab jaringan yang sehat melindungi tubuh menghadapi luka fisik, kimia atau kerusakan yang disebabkan oleh sebab kuman. Akan tetapi pertahanan yang sangat penting terdapat pada darah dan saluran limpa.

Dalam hal ini ada sel-sel khusus yang mempunyai fungsi penting tertentu. Sel darah merah membawa oksigen yang membunuh kuman. Ada sel lain yang unik disebut “macrophage” yang memakan dan mencerna kuman. Dalam melakukan ini, sel “macrophage” menerima tanda bahaya tentang organisme yang menyerang, dan menyampaikan kepada “lymphocytes” yang kemudian disentisasi untuk menghancurkan penyerang.

Tips Berolahraga Dibawah Sinar Matahari

Sinar matahari meningkatkan sistem imunitas yang ajaib ini. Selain itu sinar matahari menambah kapasitas oksigen yang berarti lebih banyak sel darah merah, yang berarti neutrophiles lebih tepat guna dalam mencerna kuman, dan menambah lymphocytes, sel B dan sel T dalam peredaran darah. Sebab itu penting untuk berolahraga dibawah sinar matahari karena ini berarti, terbunuhnya kuman pada kulit tubuh, terproduksinya vitamin D dalam tubuh, menurunnya kolestrol, lebih sehat kulit, membuat jantung sehat, mempertinggi imunitas tubuh, menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes, dan masih banyak manfaat lainya. Melihat demikian banyaknya manfaat berolahraga di bawah sinar matahari, sudah selayaknya anda untuk mengambil sikap.

Bila anda akan memulai berolahraga dibawah sinar matahari, olahraga yang tepat adalah sewaktu pagi hari atau sore hari, sebab anda akan mendapat sinar ultra violet, yang panjang gelombangnya dan tidak menyebabkan kulit terbakar serta tidak memungkinkan mendapat kanker kulit. Penyinaran ultra violet dengan gelombang panjang yang menyebabkan kulit terbakar misalnya 320-400 nm telah terbukti sebagai salah satu faktor utama dalam menyebabkan kanker kulit. Adapun saat yang paling kuat terjadinya radiasi matahari di saat diatas kepala, yakni antara pukul 10.00-14.00. Inilah masa yang harus dihindarkan.

Oleh sebab itu berolahragalah pada waktu dimana sinar matahari tidak ada langsung diatas kepala yaitu pada waktu pagi atau sore.
Bagaimana? Anda jauh lebih tahu bukan?

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Tips Berolahraga Dibawah Sinar Matahari
Tips Berolahraga Dibawah Sinar Matahari
Artikel "Tips Berolahraga Dibawah Sinar Matahari" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 25th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/tips-berolahraga-dibawah-sinar-matahari.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.