Home Penyakit Uncategorized Tips Latihan Beban Bagi Pemula

Tips Latihan Beban Bagi Pemula

Tips Latihan Beban Bagi Pemula – Masih banyak yang belum tau mengenai bagaimana cara melakukan latihan beban untuk pemula. nah di post kali ini saya akan share mengenai hal ini. simak baik – baik ya agar lebih mengerti mengenai tips yang akan saya berikan ini.

Tips Latihan Beban Bagi Pemula

Pada dasarnya latihan kekuatan, yaitu latihan beban, sangat penting bagi kita semua, pria dan wanita, tua dan muda, semua membutuhkan latihan ini.

Mengapa ? Dengan bertambahnya usia, dari mulai 30 sampai 70 tahun, massa otot – otot tubuh berkurang atau akan mengecil sebanyak kurang lebih 40 persen. Mereka yang tidak berlatih beban, otot – otot akan mengecil seiring bertambahnya usia. Dengan sendirinya kekuatan dan keseimbangan pun ikut berkurang. Akibatnya, kita akan mudah jatuh.

Bila kita mau melakukan latihan beban secara teratur. Meskipun otot – otot mengecil, jumlahnya bisa diminimalisasi atau tidak terlalu banyak. Hasilnya, saat berusia 70 tahun., Kita masih bisa melangkah dengan baik dan tidak mudah jatuh.

Berikut Tipsnya untuk melakukan latihan beban untuk pemula :

1. Bicep Curl

Latihan ini untuk menguatkan otot bisep ( lengan atas bagian depan ). Mulailah dengan kedua lengan ke bawah, siku berdekatan dengan badan, telapak tangan menghadap ke depan. Secara perlahan pada puncak dari gerakan ini. Usahakan agar tidak memegang beban terlalu kencang. Jangan menggerakkan badan selam melakukan gerakan ini.

2. Menaikkan Beban Ke Depan

Latihan ini untuk menguatkan otot bahu depan. Mulailah dengan kedua lengan sedikit dibengkokkan di depan badan. Kedua telapak tangan menghadap ke dalam. naikkan kedua lengan sampai sedikit lebih tinggi daripada bahu. usahakan kedua bahu ke bawah dan kedua siku sedikit dibengkokkan. Pemula dapat menaikkan satu lengan saja.

3. Mengangkat Ke Atas Kepala

Latihan ini untuk menguatkan otot bahu, trapesius, dan trisep. Mulailah dengan kedua lengan berada setinggi bahu. Kedua siku dibengkokkan dan telapak tanganĀ  menghadap ke depan. Secara perlahan – lahan, naikkan kedua lengan, usahakan kedua siku tetap sedikit bengkok dan bahu ke bawah.

Demikian mengenai artikel berjudul Tips Latihan Beban Bagi Pemula ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semuanaya.

Tips Latihan Beban Bagi Pemula
Tips Latihan Beban Bagi Pemula
Artikel "Tips Latihan Beban Bagi Pemula" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 28th May 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/tips-latihan-beban-bagi-pemula.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.