Home Penyakit Uncategorized Tips Melakukan Perawatan Piring dan Sendok

Tips Melakukan Perawatan Piring dan Sendok

Perawatan Piring dan Sendok – Berikut akan saya jelaskan mengenai perawatan dan pembersihan piring dan sendok yang telah digunakan orang yang sakit dirumah sakit.

Manfaat Melakukan Perawatan Piring dan Sendok

Tujuan:

  1. Membersihkan (virus) piring, sendok dan gelas yang dipakai pasien.
  2. Mencegah menyebarnya penyakit
  3. Melindungi anggota keluarga dari pencemaran
  4. Untuk melindungi tukang angkut sampah dari infeksi penyakit tersebut.
  5. Mencegah hama yang mengakibatkan TBC paru-paru, polio, gondong, demam tipus, radang otak, radang selaput otak, infeksi tenggorokan karena kuman streptococci, difteri, kholera, radang hati.

Peralatan yang diperlukan:

  1. Tempat untuk merubus
  2. Kaleng minyak tanah
  3. Tempat kecil untuk sisa makanan
  4. Larutan lysol 5% 4 liter
  5. Koran

Cara:

  1. Singkirkan piring dan sendok dari kamar orang yang sakit dan tempatkan dalam satu sudut tempat cuci piring didapur, dibatasi dengan surat kabar. Jangan campurkan dengan piring yang digunakan oleh anggota keluarga yang tidak sakit.
  2. Singkirkan semua sisa makanan dari piring dan masukkan sisa-sisa makanan itu dalam sebuah kaleng kecil. Jangan masukkan sisa makanan itu ke dalam tempat sampah.
  3. Masukkanlah piring untuk direbus. Aturlah agar piring-piring dan sendok bisa masuk dan letakkan gelas paling atas agar tidak pecah bila mendidih. Perhatikanlah agar semua piring, sendok, dan gelas terendam dalam air. Tutup wadah itu dan rebuslah selama 15-30 menit terhitung setelah air mulai mendidih, bukan pada waktu wadah itu ditempatkan diatas api.
  4. Kalau tidak dapat direbus, rendamlah piring, sendok, dan gelas dalam larutan lysol selama 1 jam atau lebih sebelum mencucinya. Setelah merendamnya, cucilah piring-piring dengan sabun dan air.
  5. Pisahkanlah piring, sendok, dan gelas yang dipakai oleh orang yang sakit dari piring dan sendok yang digunakan oleh anggota lainnya.
  6. Siramlah sisa makanan itu dengan lysol sebelum membuangnya ke tempat sampah.

Demian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Tips Melakukan Perawatan Piring dan Sendok
Tips Melakukan Perawatan Piring dan Sendok
Artikel "Tips Melakukan Perawatan Piring dan Sendok" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 24th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/tips-melakukan-perawatan-piring-dan-sendok.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.