Home Penyakit Uncategorized Tips Mencegah Penyakit Alergi

Tips Mencegah Penyakit Alergi

Tips Mencegah Penyakit Alergi – Setelah di post sebelumnya saya share mengenai Jangan Sepelekan Penyakit Alergi di post kali ini saya akan share mengenai Tips Mencegah Penyakit Alergi. Apa saja yang bisa di lakukan untuk mencegah penyakit alergi ini. Mari cari tau lebih lagi mengenai apa yang akan saya share ini agar lebih mengerti tentunya mengenai apa yang akan saya share ini.

Tips Mencegah Penyakit Alergi

Langkah pencegahan terhadap alergi memiliki beberapa tingkatan. Dimulai dari pencegahan primer ( untuk mereka yang belum alergi ), sekunder ( untuk mereka yang memiliki bakat alergi karena lingkungan maupun keturunan ), dan tersier ( untuk mereka yang telah atau di nyatakan secara medis menderita alergi ).

Pencegah Premier Penyakit Alergi :

  • Sebisa mungkin mengurangi atau menghindari paparan asap rokok, terutama semasa hamil dan awal kehidupan anak.
  • Maksimalkan pemberian air susu ibu ( ASI ) paling tidak untuk waktu 6 bulan. Tidak ada diet khusus bagi ibu menyusui. Jika kebetulan bayi tidak mendapatkan kesempatan memperoleh ASI, sebaiknya berikan susu formula hipo alergi.
  • Hindari alergi hirup, terutama pada anak yang mempunyai bakat alergi.

Pencegah Sekunder Penyakit Alergi :

  • Hindarkan anak yang telah tersentitasi ( terpapar ) alergen tungau debu rumah, serpihan kulit kucing, atau kecoak agar penyakitnya tidak muncul.
  • Pekerja yang terpaksa terpapar alergen karena lingkungan kerja padahal memiliki bakat alergi sebaiknya dipindahkan ke bagian yang lebih baik.
  • Penderita eksim atau hidung alergi agar diobati secara benar agar mengurangi risiko terjadinya asma. Beberapa penelitian menunjukkan antihistamin, cetirizene, dan ketitifen terbukti mampu mengurangi terjadinya gejala asma.

Pencegah Tersier Penyakit Alergi :

  • Menghindari semaksimal mungkin alergen agar gejala asma, hidung alergi, atau eksim tidak kambuh.
  • Memakai obat pencegah yang mampu mengendalikan peradangan.
  • Menghindari obat seperti asam salisilat, penghambat beta pada penderita yang sensitif.

Demikian mengenai artikel berjudul Tips Mencegah Penyakit Alergi ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semuanya.

Tips Mencegah Penyakit Alergi
Tips Mencegah Penyakit Alergi
Artikel "Tips Mencegah Penyakit Alergi" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 28th May 2014 Categories Uncategorized , , permalinks http://www.jamugodog.com/tips-mencegah-penyakit-alergi.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.