Home Penyakit Uncategorized Tips Sembuhkan Flu Tanpa Antibiotik

Tips Sembuhkan Flu Tanpa Antibiotik

Flu merupakan sebuah penyakit infeksi saluran nafas yang bisa menyerang semua manusia tanpa mengenal usiadan sering menyerang saat kondisi tubuh kita sedang tak fit.
Kebanyakan orang biasanya akan langsung membeli obat kewarung atau langsung kedokter untuk menyatakan keluhannya.Ada baiknya ketika merasakan sakit tidak langsung bergantung pada obat sehingga ketergantungan pada obat dapat dihindari.

Tips Sembuhkan Flu Tanpa Antibiotik

Berikut ini adalah cara Sembuhkan Flu tanpa Antibiotik :

1. Minum air hangat

Flu bisa membuat tubuh menjadi dehidrasi. Minumlah air hangat sesering mungkin agar tubuh anda tidak kekurangan air serta tenggorokan anda tidak akan merasa kering. Selain itu kegunaan minum air hangat adalah untuk menghindari hidung mampet saat terjadi flu.

2. Perbanyak konsumsi air putih

Dengan mengkonsumsi air putih yang telah dianjurkan oleh pakar kesehatan yakni minimal 8 gelas air setiap hari kuman yang menempel pada tenggorokan dapat dibersihkan.

3. Makan Jahe dan Madu

Jahe dikenal dengan efek hangatnya jika dikonsumsi dan madu yang dikenal memiliki banyak manfaaat untuk menyembuhkan penyakit apabila jahe diparut dan dicampurkan dengan madu dapat membantu anda untuk menghilangkan flu yang menyerang anda apabila dilakukan dengan rutin.

4. Makan sup

Ketika Flu menyerang, cobalah mengkonsumsi sup dengan taburan lada atau makanan yang mengandung cabai karena flu bisa menghilangkan rasa di lidah kita dan mengkonsumsi sup hangat dengan sedikit rasa pedas dapat memberikan rasa pada lidah kita karena didalam cabai terdapat senyawa kimia Capsaicin yang dipercaya membantu dan mencegah penyumbatan di rongga hidung serta mampu memberi rasa pada lidah

5. Hirup aroma mint

Menghirup aroma mint merupakan cara yang cukup ampuh dalam mengatasi penyakit flu atau bisa digunakan dengan mengusap minyak kayu putih dibagian dada, tenggorokan atau disekitar lubang hidung hal tersebut dapat menghindarkan penyumbatan dihidung.

6. Istirahat yang cukup

Ketika tubuh dirasa sudah lelah ada baiknya kita mengistirahatkan tubuh kita dan jangan terlalu memaksakan tubuh untuk bekerja terlalu berat dan melelahkan karena ketika tubuh sudah mulai lelah akan mudah sekali terkena berbagai penyakit.

Hal terpenting dalam menjaga tubuh dari gangguan penyakit adalah dimulai dari kita sendiri. Jika kita dapat melakukan pola hidup sehat niscaya kita akan terhindar dari penyakit.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tips Sembuhkan Flu Tanpa Antibiotik
Tips Sembuhkan Flu Tanpa Antibiotik
Artikel "Tips Sembuhkan Flu Tanpa Antibiotik" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 24th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/tips-sembuhkan-flu-tanpa-antibiotik.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.