Home Penyakit Uncategorized Toksoplasmosis

Toksoplasmosis

Pengertian Toksoplasmosis

Penyakit ini dapat diartikan sebagai kondisi dimana penderita mengalaminya karena disebabkan oleh bakteri jenis parasit toksoplasma gondii yang juga menyebabkan penderita mengalami gejala seperti penyakit flu, dan biasanya menyerang wanita yang sedang mengandung.

Penyebab Toksoplasmosis

Seperti yang sudah diketahui dari pengertianya, bahwa penyakit ini disebabkan oleh parasit toksoplasma gondi. Dan biasanya parasit yang menjadi penyebab penyakit ini disebabkan oleh   jenis ini berkambang biak dalam tubuh kucing yang memakan daging atau juga hewan yang telah terinfeksi. Salah satu contoh cara penyebaranya adalah melalui bulu atau kotoran kucing, dan bahan makanan seperti daging yang belum dimasak secara  matang, serta telur setengah matang.

Gejala Toksoplasmosis

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala seperti flu ringan, sakit kepala, demam, lemas dan gangguan kulit serta bengkak pada kelenjar getah bening.

Cara Mengobati Toksoplasmosis

Diketahui secara medis bahwa pengobatan penyakit ini dapat dilakukan dengan memberikan penderita obat antimalaria yang juga disertai dengan pemberian asam folat. Atau juga dapat berupa kombinasi Antibiotik dengan pyrimethamine. Tapi hal penting yang juga tidak boleh dilupakan adalah mengenai langkah pencegahan dengan menghindari segala hal seperti makanan yang menjadi penyebab penyakit ini. Jika pencegahan tidak dilakukan baik sebelum atau sesudah penderita mengalami penyakit ini, maka besar kemungkinan penyakit ini akan terjadi berulang kembali.

Toksoplasmosis
Toksoplasmosis
Artikel "Toksoplasmosis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 18th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/toksoplasmosis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.