Home Penyakit Uncategorized Transplantasi Sel Punca (Stem Cell)

Transplantasi Sel Punca (Stem Cell)

Pengertian Transplantasi Sel Punca

Yang dimaksudkan dengan Sel punca (Stem cell) adalah sel yang tidak khusus yang berasal dari sel khusus yang diperoleh. Orang dewasa tentu memiliki sel punca. Sel punca untuk jenis sel darah berbeda bisa diperoleh dari sumsum tulang yang berasal dari darah.Sel punca diperoleh dari janin terbaik karena mereka lebih mungkin untuk bertahan dalam pencangkokan dibading yang diperoleh dari anak-anak atau orang dewasa. Pencangkokkan sumsum tulang adalah salah satu jenis pencangkokkan sel punca, karena sumsum tulang mengandung sel punca yang menghasilkan lebih banyak sel darah.

Penyebab Transplantasi Sel Punca

Kadang-kadang sel punca orang dewasa diperoleh dari darah pada prosedur pasien rawat jalan. Berawal dari donor yang diberikan dan menyebabkan sumsum tulang melepaskan lebih banyak sel punca ke dalam aliran darah. kemudian darah tersebut diambil melalui sebuah kateter dimasukkan ke salah satu lengan dan dialirkan melalui sebuah mesin yang memindahkan sel punca.

Pengobatan Herbal Transplantasi Sel Punca

Pengobatan yang disarankan adalah mengurangi resiko infeksi dengan menjaga penerima donor di ruang isolasi untuk jangka waktu sel yang dicangkokkan mulai menghasilkan darah. Selama pencangkokan, staff dan pengunjung harus menggunakan penutup muka dan baju panjang dan mencuci tangan mereka secara menyeluruh sebelum memasuki ruang tersebut. Antibody yang diisolasi dari danar pendonor kemungkinan diberikan secara infus kepada penerima untuk membantu melindungi dari infeksi.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Transplantasi Sel Punca (Stem Cell)
Transplantasi Sel Punca (Stem Cell)
Artikel "Transplantasi Sel Punca (Stem Cell)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 27th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/transplantasi-sel-punca-stem-cell.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.