Home Penyakit Uncategorized Tropical Spastic Paraparesis

Tropical Spastic Paraparesis

Pengertian Tropical Spastic Paraparesis

Ini adalah penyakit yang sangat erat kaitanya dengan penyakit myelopathy, dimana penderita mengalami gangguan pada tulang belakang, dan perkembangan penyakit ini bisa dikategorikan lambat.

Penyebab Tropical Spastic Paraparesis

Diketahui yang menjadi penyebab penyakit ini adalah sejenis virus manusia T-lymphotrophic, dimana penderita juga biasanya adalah orang yang sudah berusia lanjut dan kekurangan vitamin B12.

Gejala Tropical Spastic Paraparesis

Gejala utama yang biasa dirasakan penderita adalah berupa kelemahan pada otot kaki yang semakin lama akan semakin akut jika penyakit ini tidak segera diobati. Kelemahan pada otot itu juga akan membuat gerakan kaki penderita menjadi kaku dan mempengaruhi aktivitas sehari-hari.

Diagnosis manusia T-lymphotrophic

Sama halnya dengan penyakit lain, penyakit ini juga didiagnosis untuk menemukan gejala dan penyebabnya melalui pemeriksaan fisik.

Cara Mengobati Tropical Spastic Paraparesis

Secara medis, biasanya penderita diobati dengan memberikan obat jenis Interferon-alpha atau immune globulin, pemberian obat ini adalah secara intraverna atau infus jika penyakit ini sudah tergolong akut, sedangkan jika masih dalam stadium yang ringan maka penderita dapat diberikan obat kortikosteroid secara oral.

Tropical Spastic Paraparesis
Tropical Spastic Paraparesis
Artikel "Tropical Spastic Paraparesis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 22nd January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/tropical-spastic-paraparesis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.