Home Penyakit Uncategorized Tropical Spastic Paraparesis/HTLV-1 yang Berhubungan dengan Myelopathy

Tropical Spastic Paraparesis/HTLV-1 yang Berhubungan dengan Myelopathy

 

Pengertian

Tropical spastic paraparesis/HTLV-1-yang berhubungan dengan myelopathy adalah gangguan pada tali tulang belakang yang perkembangannya bisa dikatakan lambat. Degenerasi Kombinasi Subakut Subacute Combined DegenerationGangguan Degenerasi Kombinasi Subakut mengenai sekitar satu dari seribu orang, biasanya mereka yang berusia lebih tua, berusia sudah diatas empat puluh tahun. Hal ini disebabkan kekurangan vitamin B12, yang biasanya juga menyebabkan anemia pernicious. Ini adalah penyakit yang berhubungan dengan gangguan pada tali tulang belakang dengan kondisi perkembangan lambat karena disebabkan oleh virus manusia T-lymphotrophic. Penderita penyakit ini kemudian akan merasakan kelemahan disertai kejang otot pada kedua kaki.

Gejala

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala berupa otot pada kedua kakinya yang berangsur-angsur menjadi lemah. Penderita juga merasakan getaran dan bisa kehilangan rasa dimana kaki dan jari kaki atau anggota badan mereka kaku yang disertai juga dengan gerakan yang kaku, hingga untuk berjalan saja menjadi sulit. Gejala yang timbul pada Tropical spastic paraparesis/HTLV-1-yang berhubungan dengan myelopathy adalah nyeri.

Penyebab

Penyebab terjadinya Tropical spastic paraparesis/HTLV-1-yang berhubungan dengan myelopathy adalah virus manusia T-lymphotrophic 1/ human T-lymphotrophic virus1 (HTLV-1). Virus ini sangat berbahaya dan menyebabkan kelemahan disertai kejang otot (kelemahan disertai kekejangan) pada kedua kaki.

Pengobatan Herbal

Penderita penyakit ini akan diobati dengan memberikan Interferon-alpha, immune globulin yang diberikan melalui infus, atau kortikosteroid seperti methylprednisone, yang diberikan melalui mulut. Sedangkan kejang bisa diobati dengan perelaksasi otot seperti baclofen atau tizanidine.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Tropical Spastic Paraparesis/HTLV-1 yang Berhubungan dengan Myelopathy
Tropical Spastic Paraparesis/HTLV-1 yang Berhubungan dengan Myelopathy
Artikel "Tropical Spastic Paraparesis/HTLV-1 yang Berhubungan dengan Myelopathy" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 28th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/tropical-spastic-paraparesishtlv-1-yang-berhubungan-dengan-myelopathy.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.