Home Penyakit Uncategorized Tumor Jinak Konjungtiva

Tumor Jinak Konjungtiva

Pengertian Tumor Jinak Konjungtiva

Ini adalah salah satu penyakit tumor yang terjadi pada daerah konjungtiva penderita, atau dapat diartikan sebagai penonjolan yang berwarna putih kekuningan dan tumbuh di dekat kornea.

Penyebab Tumor Jinak Konjungtiva

Hingga sekarang belum diketahui secara pasti mengenai penyebab penyakit ini, namun ada dugaan bahwa penyakit ini timbul karena pemaparan sinar matahari dan mata penderita yang mengalami iritasi.

Gejala Tumor Jinak Konjungtiva

Gejala yang biasa dialami penderita adalah timbulnya penonjolan jaringan putih yang disertai pembuluh darah pada tepi dalam atau tepi luar kornea. Selain itu gejala lain yang ditunjukkan penderita adalah perubahan bentuk kornea sehingga terjadi astigmata dan gangguan penglihatan lain.

Diagnosa Tumor Jinak Konjungtiva

Khusus untuk penyakit ini, diagnosa biasanya dilakukan dengan melihat gejala dan faktor resiko yang menyebabkan penyakit ini.

Pengobatan Tumor Jinak Konjungtiva

Jika penyakit ini sudah sampai pada gejala terganggunya penglihatan, maka harus diangkat melalui pembedahan. Dan untuk mencegah supaya tidak berulang kembali, maka penderita dapat menggunakan alat bantu seperti kacamata atau topi pelindung. Yang perlu diperhatikan adalah tindakan pencegahan dimana penderita harus menghindari segala hal yang dapat menyebabkan penyakit ini terjadi, dengan begitu tentunya penderita tidak perlu mengalaminya dan pengobatan sebisa mungkin tidak terjadi.

 

Tumor Jinak Konjungtiva
Tumor Jinak Konjungtiva
Artikel "Tumor Jinak Konjungtiva" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 19th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/tumor-jinak-konjungtiva.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.