Home Penyakit Tumor Tumor Rahim

Tumor Rahim

Pengertian Tumor Rahim

Ini adalah salah satu penyakit tumor yang terjadi pada daerah rahim penderita atau terjadinya pertumbuhan sel tidak normal pada bagian Rahim,dan tentu saja yang mengalaminya adalah kaum perempuan. Penyakit ini juga sangat ditakuti oleh

pasangan suami istri pada umumnya dan wanita khususunya, karena bisa beresiko si wanita tidak dapat memiliki keturunan.

Penyebab Tumor Rahim

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan penyakit ini, dan yang paling umum adalah seperti yang disebutkan dalam pengertianya yaitu karena ada jaringan dalam rahim penderita yang mengalami pertumbuhan secara tidak normal hingga dapat berupa benjolan dalam rahim atau bisa juga disebabkan pertumbuhan sel tumor pada bagian tubuh lain, meski hal ini jarang terjadi.

Gejala Tumor Rahim

Jika sudah mengalami penyakit ini, penderita akan merasakan beberapa gejala yang diantaranya adalah rasa tidak nyaman pada bagian rahim karena adanya pertumbuhan yang tidak normal, dan jika terus dibiarkan maka rasa nyeri ini akan semakin menjadi hingga menyebabkan penderita tidak bisa mendapatkan keturunan.

Diagnosis Tumor Rahim

Sama halnya dengan penyakit lain, diagnosis terhadap penyakit ini juga bertujuan untuk menemukan gejala dan penyebabnya. Dan untuk melihat gejala berupa pertumbuhan sel tumor ini akan dilakukan pemeriksaan fisik pada rahim penderita yang ditempuh melalui rontgen atau CT Scan.

Pengobatan Tumor Rahim

Pengobatan dilakukan dengan melihat hasil diagnosis yang sudah menemukan tingkatan penyakit hingga upaya pengobatan yang dilakukan dapat sesuai dengan tingakatan penyakit yang dialami penderita. Jika penyakit ini masih termasuk ringan maka upaya pengobatan masih dapat ditempuh dengan memberikan obat untuk membunuh sel tumor yang berkembang seperti antibiotic, namun jika penyakit ini sudah termasuk berat maka tidak ada cara lain selain operasi atau pembedahan.

Tumor Rahim
Tumor Rahim
Artikel "Tumor Rahim" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 26th January 2013 Categories Tumor permalinks http://www.jamugodog.com/tumor-rahim.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.