Home Penyakit Uncategorized Uveitis (Radang Uvea)

Uveitis (Radang Uvea)

Pengertian Uveitis (Radang Uvea)

Ini adalah penyakit

dimana penderita mengalami peradangan pada bagian uvea, pengertian dari uvea ini adalah saluran yang terdiri dari tiga  struktur utama yaitu  iris, badan silier dan koroid.

Penyebab Uveitis (Radang Uvea)

Diketahui bahwa yang menjadi penyebab penyakit ini yaitu karena penderita juga mengalami penyakit lain seperti spondilitis ankilosis, Sindroma Reiter, Artritis rematoid juvenile, dan Pars planitis.

Gejala Uveitis (Radang Uvea)

Penderita penyakit ini biasanya akan merasakan gejala seperti penglihatan yang kabur atau yang dilihat adalah bintik-bintik hitam yang melayang-layang. Selain itu ada gejala lain berupa iris penderita yang timbul nyeri hebat, serta kemerahan pada bagian putih mata, dan mata penderita yang peka terhadap cahaya.

Diagnosa Uveitis (Radang Uvea)

Sama halnya dengan penyakit lain, penyakit ini juga didiagnosis untuk menemukan gejala dan penyebabnya berdasarkan pemeriksaan fisik, dan khusus untuk penyakit ini pemeriksaan fisik yang dilakukan adalah pada daerah mata.

Cara Mengobati Uveitis (Radang Uvea)

Pengobatan dilakukan dengan melihat hasil diagnosis yang sudah menemukan gejala, penyebab atau tingkatan penyakit yang menentukan metode pengobatan yang harus dilakukan sesuai dengan tingkatan penyakit. Penderita penyakit ini biasanya diobati dengan diberikan obat jenis corticosteroid atau obat lain yang memiliki tujuan untuk melebarkan pupil, atau obat lain yang bertujuan untuk mengatasi infeksi karena bakteri atau parasit.

 

Uveitis (Radang Uvea)
Uveitis (Radang Uvea)
Artikel "Uveitis (Radang Uvea)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 19th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/uveitis-radang-uvea.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.