Home Penyakit Uncategorized Vaginitis dan Vulvitis

Vaginitis dan Vulvitis

Pengertian Vaginitis dan Vulvitis

Penyakit ini mengandung dua pengertian, untuk Vaginitis dapat diartikan sebagai jenis peradangan yang terjadi pada lapisan vagina penderita. Sedangkan Vulvitis adalah peradangan yang terjadi pada vulva atau organ kelamin luar wanita. Dan kedua penyakit ini, dalam ilmu kesehatan dikenal dengan nama Vulvovaginitis yaitu peradangan yang terjadi pada vulva dan vagina penderita.

Penyebab Vaginitis dan Vulvitis

Diketahui yang menjadi penyebab penyakit ini adalah Infeksi dari bakteri jenis klamidia dan gonokokus, atau Jamur kandida, dan lebih sering terjadi pada penderita penyakit diabetes, wanita hamil dan pemakai obat antibiotic secara berlebihan.

Gejala Vaginitis dan Vulvitis

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala seperti keluarnya cairan abnormal dari vagina dengan jumlah yang sangat banyak, cairan tersebut juga mengeluarkan bau yang menyengat dan disertai gatal-gatal atau rasa  nyeri.

Diagnosa Vaginitis dan Vulvitis

Khusus untuk penyakit ini, penderita akan didiagnosis untuk melihat gejala dan penyebabnya melalui pemeriksaan fisik serta memeriksa karakteristik cairan yang keluar dari vagina penderita. Cara Mengobati Vaginitis dan Vulvitis

Secara sederhana pengobatan terhadap penyakit ini dengan cara pembilasan dengan air yang bertujuan untuk mengurangi jumlah cairan. Dan jika yang menjadi penyebabnya adalah infeksi, maka penderita harus diberikan obat antibiotik, atau obat anti-jamur dan anti-virus, atau pengobatanya tergantung kepada jenis organisme penyebabnya.

 

 

 

 

 

Vaginitis dan Vulvitis
Vaginitis dan Vulvitis
Artikel "Vaginitis dan Vulvitis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 18th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/vaginitis-dan-vulvitis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.