Home Penyakit Uncategorized Zat Endorphin

Zat Endorphin

Zat Endorphin – Kanker hingga saat ini merupakan penyakit yang ditakuti. Wajah yang dulunya semula cerah akan berubah menjadi murung bila anda mengetahui adanya kemungkinan memiliki kanker. Sesuai dengan data dari Depkes, penduduk yang terkena kanker adalah 90-100 per 100.000 penduduk dalam satu tahun. Angka kematian yang terus meningkat tercatat pada tahun 1972, 1,4% dari semua kematian disebabkan oleh kanker. Tahun 1980 naik menjadi 3,4% dan tahun 1986 naik menjadi 4,3%. Hal ini sangat membahayakan untuk itu diperlukan penanganan untuk mencegah kanker.

Mengenai Zat Endorphin

Dalam beberapa dekade diadakan penelitian terhadap zat yang bernama beta endorphin. Zat yang diproduksi oleh kelenjar pituitari yang terletak dibagian bawah otak dapat bertindak secara alami seperti morphine dan bertindak sebagai analgesik (penghilang rasa sakit) yang berdayaguna. Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Inggris pada tahun 1970 menunjukan bahwa molekul endorphin ini menyebabkan adanya perasaan euphoria dan perasaan enak yang terasa setelah olahraga. Para pakar kesehatan menyatakan bahwa endorphin bekerja sebagai morphin tetapi para ilmuwan berpendapat bahwa endorphin mempunyai kekuatan 200x lipat lebih besar daripada morphine biasa.

Penemuan yang menarik ini telah diketemukan didalam tubuh manusia yang berfungsi sebagai imunitas tubuh atau sistem pertahanan tubuh, dan sel ini disebut sebagai sel NK (Natural Killer). Sel ini bertindak untuk melenyapkan sel tumor yang hadir selain itu, sel tumor atau Natural Killer dihasilkan oleh tubuh manusia dari makan makanan yang dimakan. Banyak zat yang mampu menghasilkan penyakit kanker yang diberi nama “carcinogens”, “cocarcinogens” atau “tumor promotors”. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa satu pico gram (satu per trillion) gram beta endorhin dapat menambah 42% kegiatan sel NK (Natural Killer) untuk membunuh sel tumor.

Kanker yang dikenal sebagai pertumbuhan sel yang abnormal yang dapat membayakan kehidupan manusia. Sadar atau tidak, semua manusia mempunyai kemungkinan untuk mendapatkan kanker. Bahkan semua manusia memiliki sel kanker dalam tubuhnya dan hanya sebagian orang saja yang sel kankernya tidak berkembang ke tahap yang mengerikan. Melemahnya kondisi tubuh sering menyebabkan pengembangan sel kanker dalam tubuh. Maka mulailah dari sekarang untuk memelihara tubuh sesehat mungkin dan makanlah makanan yang dapat menghasilkan zat endorphin guna mencegah kanker dan giatlah dalam berolahraga.

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Zat Endorphin
Zat Endorphin
Artikel "Zat Endorphin" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 23rd September 2014 Categories Uncategorized , permalinks http://www.jamugodog.com/zat-endorphin.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.